Screen Shot 2022-02-17 at 9.52.51 AM
Ketua Dewan Kehormatan

Mohamad Sohibul Iman, Ph.D.

Mohamad Sohibul Iman, Ph.D.

Ketua Dewan Kehormatan

Mohamad Sohibul Iman adalah insinyur yang meraih gelar sarjana di Waseda University dan master di Takushoku University serta Doktor dengan program studi kebijakan teknologi di Japan Advanced Institute of Science & Technology (JAIST).

Ia memiliki spesialisasi bidang teknologi, ekonomi dan keuangan yang didapatnya dari akademis dan karirnya sebagai praktisi. Pengalaman pada bidang ekonomi dan keuangan didapatnya ketika menjabat sebagai Anggota DPR RI di Komisi XI yang membidangi urusan Ekonomi dan Keuangan serta Wakil Ketua DPR RI yang mengkoordinir bidang yang sama.

Adapun pengalamannya dalam bidang teknologi diantaranya adalah peneliti di Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal), peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Konsultan di PT Edwar Technology. Dengan latar belakang akademis dan pengalaman tersebut, menjadikan analisisnya terkait kebijakan pada ketiga bidang tersebut akurat.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Ia memiliki relasi yang luas dari kalangan ekonom, teknolog, dan birokrat baik di dalam maupun di luar negeri khususnya dari Jepang yang merupakan negara tempat almamaternya. Relasi tersebut menambah varian literasi dalam membantu kerja RETaS Institute guna menghasilkan analisis yang kompetitif.

Mohamad Sohibul Iman dapat dihubungi di  mohamad.iman@retasinstitute.org

Contact Us

Komp. Kav. Pupuk. Kujang Blok Q No. 36, Kota Depok

+62 812-2379-8157

management@retasinstitute.org

Maps

Komp. Kav. Pupuk. Kujang Blok Q No. 36, Kota Depok

+62 812-2379-8157

management@retasinstitute.org

Copyright © 2022 Retasinstitute.org